Minggu, 20 Mei 2012

Bunga Lantana


Bunga Lantana merupakan salah satu dari 150 spesies tanaman yang termasuk sebagai bunga abadi, asli berasal dari daerah tropis Amerika dan Afrika, berupa semak dengan ketinggian pertumbuhan antara 0,5-2 m.



Bunga Lantana banyak dibudidayakan di lingkungan tropis dan subtropis pada daerah dengan beriklim sedang. Di beberapa daerah seperti di Asia selatan, Afrika  selatan, dan Australia, bunga lantana dianggap sebagai gulma.


Salah satu jenis bunga lantana adalah Montevidensis Lantana yang dikenal sebagai Trailing Lantana. Jenis ini memberikan warna kebiruan (atau putih) pada bunga sepanjang tahun dengan  daun berwarna hijau tua serta memiliki bau khas. 



Cluster aromatik bunga Lantana itu merupakan campuran kuntum merah dan orange. Bunga dan buah dari lantana cukup menarik bagi serangga dan burung.
Bunga Lantana dapat tumbuh dan hidup dalam waktu yang cukup panjang dengan penampilan beberapa warna pada bunganya yang lebar. 


Pada saat ini, Bunga lantana sudah mulai banyak dibudidayakan karena memiliki daya tarik tersendiri, terutama ragam warna yang indah, bahkan bunga lantana sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan anda.

** sekilas Bunga Lantana ( dari berbagai sumber )

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More