Sabtu, 12 Mei 2012

SUKHOI " Kembali Pada-NYA "

Sukhoi Superjet-100 
Pesawat Sukhoi Superjet-100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu 9 Mei 2012, telah meninggalkan berbagai kesan duka yang cukup mendalam bagi masyarakat, terutama keluarga korban. Tekhnologi penerbangan  canggih yang Produksi Rusia tersebut akhirnya mendapat pengalaman dan pelajaran yang harus menjadi renungan dari semua pihak. Tidak diragukan lagi bahwa teknologi Pesawat Sukhoi merupakan teknologi jempolan dan sudah berpengalaman yang dikenal di dunia internasional.


Penyelidikan tentang penyebab terjadinya kecelakaan sudah tentu harus dilakukan sebagai bahan pelajaran bagi kita untuk mengurangi kesalahan yang menyebabkan timbulnya korban sebagai akibat dari kecelakaan penerbangan.

Teori - teori penyebab kecelakaan telah banyak yang dikemukakan, entah itu logika, teknis, bahkan sampai dengan sisi ke-alpaan manusia adalah hal yang sangat wajar. Dan bukan berarti untuk mengabaikan semuanya itu, sudah tentu dibalik semua penyebab kecelakaan, ada garis lain yang lebih berkuasa atas diri manusia dengan tekhnologinya yang tinggi.


Ya apapun itu hanya kepada kekuasaan-NYA lah kita kembali, sehingga akibat dari kecelakaan yang memakan banyak korban itu bukan untuk kita sedihkan secara berlarut,  bukan untuk saling menyalahkan, saling mengungkapkan siapa yang benar dan lain - lain, akan tapi lebih dari sebuah peringatan dan pelajaran yang sangat berharga, bahwa Tekhnologi manusia belum tentu menjadi jaminan, akan tetapi ada kekuatan yang lebih berkuasa dari itu yang dapat menentukan dan memberi peringatan bagi kita penghuni Alam semesta.


( Gambar : antaranews )

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More